Dual booting windows dan ubuntu dengan wubi

Anda beli pc ternyata sudah ada windows xp atau vista, tapi anda mau coba2 mengenal apa sih linux untuk belajar atau cuma ingin tau apa sih linux. dengan mudah tampa harus mebuat partisi dan jika salah2 waktu mencoba bisa hancur kedua OSnya.

dengan memakai wubi langsung install trus langsung mebuat partisi secara otomatis dan jika kita bosan bisa langsung di hapus melalui contol panel lalu add/remove program di windows.

ada dua cara untuk install wubi

1. download wubi di website http://wubi-installer.org/latest.php dan download iso nya ubuntu. (agak repot)

2. beli cd live cd Ubuntu di dalamnya sudah adaWubi tingal runing dari cd room dan install wubi.exe lebih mudah kan

screenshot nya:
wubi main page

wubi reboot page

9 Tanggapan

  1. mas, mau tanya. gimana cara unisntallnya?

    saya coba dari add/remove program gk bisa, buka folder ubuntunya trus klik uninstall ubuntunya juga gk bisa..

  2. start>run>ketik > regedit
    hapus dibagian
    remove wubi key di
    HKeyLocalMachine\Software\Microsoft\Windows\Curren tVersion\Uninstall\
    restart lalu coba lagi,
    bug tersebut sudah di perbaiki di ubuntu 8.04.
    untuk keterangan mengenai wubi bisa di lihat di
    https://wiki.ubuntu.com/WubiGuide#How%20do%20I%20uninstall%20Wubi?

  3. jd file system linux’a d simpen di file sytem windows yak?

  4. mas…
    aku kan nginstall di linux dengan wubi di windows…
    permasalahannya…
    saya udah kadung cinta ama linux..
    tetapi hardisk saya sudah penuh dengan file file windows..
    lalu pastinya aku berat dengan linux saya dan ingin remove windows saya…
    tanpa menghilangkan linux yang saya install dengan wubi tersebut…
    mohon pencerahan…

  5. mas kalau windows nya di hapus pengaruh enggak sama wubinya..? cara mempermanenkannya ada enggak??

Tinggalkan Balasan

