Install Anti Virus di linux dengan AVG

Linux ke Virus…??? apa iya ???

Kebanyakan Virus di buat untuk menyerang sistem operasi windows. sedangkan virus2 kebanyakan  terkenal tidak dapat berjalan di linux dan dapat di hapus manual di linux. bukan berarti linux juga tidak terserang virus. tapi kejadian tersebut sangat amat jarang kita temui kalo linux kena virus.

loh jadi apa gunanya antivirus kalo virus tidak berkerja di linux anda ???

ya guna nya buat meng scan dan meng clean virus yang ada di partisi windows anda, flash disk dan hardisk external anda.

ada banyak program antivirus di linux salah satunya AVG Free for Linux.

cara nya :

1. download

Debian based distributions (Debian, Ubuntu)
(avg75fld-r51-a1243.i386.deb)

2. install avg nya

sudo dpkg -i avg(nama filenya)_i386.deb

3. untuk update avg anda

masuk ke terminal konsul konsule

ketik ~$  sudo avggui ,

kemudian langsung klik tombol update

4. mulai scan deh drive yg mau anda scan.

8 Tanggapan

  1. mas saya baru beli laptop asphire one, trus pake linux, n saya gak ngerti sama sekali tenatng linux tolang jelasin dong cara nginstal program n ngapusnya di linux,, Thaks!

  2. wah banyak tuh keluhan orang beli acer asphire one.
    acer aspire one laptop berukuran mungil kalo ga salah memakai sistem operasi memakai linux linpus ya.

    cara meng nambah atau menghapus atau add/remove program di linpus

    * Klik kanan pada desktop.
    * Select System > Add/Remove Software.
    * Ketik root password anda. dan package manager akan aktif.
    * Install aplikasi yang anda ingin tambahkan.

    saya akan menambahkan cara merubah xp di acer aspire one.

  3. hebaat tttttttttttttttttt….!!!

  4. makasih ya tulisannya
    bagus bgt..
    kunjungi q ya
    alexanderadhitya.wordpress.com

  5. hehehehe, makasih. aku dah kunjungi alexanderadhitya.wordpress.com blog nya bagus juga🙂 , hayo berlomba-lomba bagi ilmu untuk mencerdaskan bangsa.

  6. […] Install Anti Virus di linux dengan AVG Ditulis pada Nopember 13, 2008 oleh balajarlinux […]

  7. there is another alternative than AVG?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: